SUARA INDONESIA SITUBONDO

Cegah Longsor Susulan, Tiga Pilar Gotong Royong Bangun Tangkis Penyanggah

Syamsuri - 20 January 2021 | 13:01 - Dibaca 189 kali
TNI/Polri Cegah Longsor Susulan, Tiga Pilar Gotong Royong Bangun Tangkis Penyanggah
Anggota Koramil dan masyarakat guyub membangun tangkis penyanggah longsor (Heru Hartanto)

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823/17 Banyuglugur dikerahkan dalam pelaksanaan gotong royong atau kerja bakti membatu masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor di Kampung Curahguno RT.012 RW.005 Desa Lubawang Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Rabu (20/1/2021).

Gotong royong mensingkiran timbunan tanah longsor dan membangun tangkis untuk mencegah terjadinya longsor susulan tersebut di ikuti 25 orang Forkopimcam termasuk anggota Koramil 17/Banyuglugur dengan penaggunjawab kegiatan Camat Banyuglugur Taufan A Jaksana, S.S.T.P M.SI.

Sebelum kegiatan kerjabakti, di laksanakan apel dan pengarahan yang disampaikan oleh Danramil 0823/17 Banyuglugur Letu Inf Suudi. “Kegiatan kita hari ini adalah membersihkan material longsoran dan memperbaiki tanggul yg terdampak longsor,” kata Letu Inf Suudi, sebelum melaksanakan kerja bakti.

Dalam Pelaksanaan kerja bakti ini, sambung Letu Suudi, difokuskan membuat plengsengan dengan panjang 6 meter dan tinggi 3 meter. “Kita bangun plengsengan dengan batu kali sebagai penahan agar tidak terjadi longsor kembali. Selain itu, kita bersihkan sisa tanah longsor tersebut agar terlihat rapi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kerja bakti atau gotong royong ini, di ikuti Camat Banyuglugur Taufan A Jaksana, S.S.T.P M.SI beserta sataf, Danramil 0823/17 Bantuglugur Letu Inf Suudi beserta anggota, Kapolsek Banyuglugur diwakili Ipda Agus Nur beserta anggota, Kades Lubawang Ahmad Junaidi beserta perangkat, KPH Banyuglugur Sutrisno beserta anggota dan warga masyarakat sekitar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya