SUARA INDONESIA SITUBONDO

Forkopimcam Mangaran, Tanam 200 Jenis Pohon Trembesi dan Sengon

Syamsuri - 29 January 2021 | 12:01 - Dibaca 153 kali
TNI/Polri Forkopimcam Mangaran, Tanam 200 Jenis Pohon Trembesi dan Sengon
Forkopimcam Mangaran saat melaksanakan penanaman pohon Trembesi dan Sengon (Heru Hartanto)

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823/04 Mangaran bersama Danramil Kapten Inf Yohanes Murjoko Waluyo dan pemerintahan Kecamatan Mangaran serta masyarakat setempat, melaksanakan penghijauan penanaman pohon trembesi dan sengon di sepanjang Jalan Raya Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jum'at (29/01/2021).

Pelaksanaan penanaman pohon tersebut, dipimpin Danramil 04/Mangaran Kapten Inf Yohanes Murjoko Waluyo. “Tujuan penanaman pohon trembesi dan pohon sengon sebanyak 200 batang di sepanjang jalan raya Mangaran ini, untuk penghijauan dan agar tidak ada gangguan polusi udara di wilayah Kecamatan Mangaran,” jelas Danramil 04/Mangaran.

Selain itu, sambung Kapten Inf Yohanes Murjoko Waluyo, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat mau melestarikan pohon-pohon yang sudah ditanam sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah maupun TNI AD melalui serbuan teritorialnya. “Kehadiran TNI bersama masyarakat dalam penanaman pohon trembesi ini, merupakan salah satu wujud nyata kalau TNI dan Rakyat selalu kompak dalam segala hal,” kata Danramil Mangaran.

Penghijauan ini, kata Danramil Mangaran, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. “Menanam pohon sama juga peduli dengan lingkungan hidup. Dengan menanam pohon, maka akan ada tambahan oksigen yang di butuhkan bagi seluruh makluk hidup,” ujar Kapten Yohanes.

Adapun yang ikuti dalam penanaman pohon trembesi ini, imbuh Kapten Inf Yohanes Murjoko Waluyo, antara lain Kapolsek Mangaran AKP Joko Imam, Camat Mangaran Bambang Sujatmiko dan Kepala Desa Mangaran Inar S. “Bersama forkopimcam dan masyarakat kita kompak melakukan penghijauan,” pungkasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya