SUARA INDONESIA SITUBONDO

Koramil 08 Banyuputih dan Koramil 10 Arjasa Sama-Sama Gelar Operasi Prokes COVID-19

Syamsuri - 23 February 2021 | 13:02 - Dibaca 120 kali
TNI/Polri Koramil 08 Banyuputih dan Koramil 10 Arjasa  Sama-Sama Gelar Operasi Prokes COVID-19
Situasi Operasi Yustisi di SPBU Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo (Heru Hartanto)

SITUBONDO – Koramil 0823/08 Banyuputih dan Polsek Banyuputih tidak bosan-bosannya melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin COVID-19, di Jalan Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Selasa (23/2/2021).

Pelaksanaan himbauan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 itu dilaksanakan agar masyarakat pengguna jalan maupun masyarakat lain terhindar dari ancaman penularan virus corona. “Selaras dengan Inpres No 06 tahun 2020 dan Perbup No 45 tahun 2020, maka kita harus bekerja keras mensadarkan masyarakat agar patuh terhadap Protokol Kesehatan COVID-19,” jelas Pelda Sunardi Batituud Koramil 0823/08 Banyuputih.

Kegiatan operasi ini, sambung Pelda Sunardi, dipimpin oleh anggota Polsek Banyuputih Aiptu Kustono bersama Aipda Jemy Puspito SH. “Untuk anggota Koramil 0823/08 Banyuputih, saya yang pimpin yang melibatkan Babinsa Wonorejo Serka Rudiyantono, Babinsa Sumberwaru, Sertu Gusnadi, Babinsa Sumberanyar Sertu Ahmad Mulyono, Babinsa Sumberejo Koptu Moh. Ihwan A dan personil BKO Marinir AL sebanyak 2 orang, masing-masing Kopda Mar Dwi Cahyono dan Pratu Dany,” kata Pelda Sunardi Batituud Koramil 0823/08 Banyuputih.

Tak hanya itu yang disampaikan Pelda Sunardi, namun dia mengatakan dalam pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin COVID-19 memberikan sanksi sosial pada para pelanggar Prokes COVID-19. “Mereka yang terjaring kita beri sanksi sosial menghafal ayat-ayat pendek Al Quran dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia, kemudian di kasih masker,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Koramil 0823/10 Arjasa dan Polsek Arjasa juga melaksanakan Operasi Yustisi di pusat perbelanjaan Alfa Mart Desa Arjasa, SPBU Desa Lamongan dan Kawasan Tambak PT. Pendawa Sena Jaya Dusun Banyutingal Desa Lamongan, Kecamatan Aejasa, Kabupaten Situbondo.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Arjasa ini, melibatkan anggota Polsek Kanit Binmas Ipda Eko.R, Brigpol Irawan dan Kanit Sabara Aipda Anang.R, sedangkan anggota Koramil Arjasa Sertu Adam dan Koptu Chairul.

Dalam operasi ini, petugas menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan 5M. Selain itu, petugas juga mensosialisasikan prigram vaksinasi COVID 19 kepada masyarakat. “Hasil dalam kegiatan ini, ditemukan 4 orang yang tidak menggunakan masker, kemudian di beri tindakan teguran dan di kasih masker,” Sertu Adam anggota Koramil 10/Arjasa.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya