SUARA INDONESIA SITUBONDO

Pejabat Pemkab Situbondo Iuran Beli Hewan Kurban, Terkumpul 16 Sapi dan 1 Kambing

Syamsuri - 29 June 2023 | 14:06 - Dibaca 641 kali
Pemerintahan Pejabat Pemkab Situbondo Iuran Beli Hewan Kurban, Terkumpul 16 Sapi dan 1 Kambing
Bupati Karna Suswandi Bersama Sekretaris Daerah Wawan Setiawan Saat menyerahkan hewan kurban kepada panitia, ( Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Pejabat Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Situbondo iuran untuk membeli hewan kurban dan disalurkan ke masyarakat pada momen Idul Adha. Jumlahnya terkumpul 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Pembelian hewan kurban tersebut dananya bersumber dari iuran anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan organisasi perangkat daerah (OPD) serta unsur terkait lainnya di Kabupaten Situbondo.

Ketua Korpri Kabupaten Situbondo Wawan Setiawan mengatakan, Idul Adha adalah momentum yang sangat tepat untuk program bakti sosial Korpri melalui penyaluran daging kurban.

“Pelaksanaan kegiatan kurban tahun 2023 ini lebih meningkat dari pada tahun tahun sebelumnya. Sedekah penyembelihan hewan kurban dari seluruh ASN dan PPPK murni yang diwujudkan dalam bentuk hewan kurban yang terdiri dari tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing," kata Wawan Setiawan, kAMIS (29/06/2023).

Wawan menjelaskan, tujuan kegiatan kurban ini adalah untuk menumbuhkan kepekaan kepedulian solidaritas ASN dan meningkatkan rasa syukur. Serta berbagi kebahagian kepada masyarakat.

“Saya pribadi serta atas nama anggota dan pengurus Korpri Kabupaten Situbondo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi kerja keras dan dedikasi yang luar biasa sejak persiapan hingga sukses terselenggaranya korban tahun ini, semoga Allah membalas kebaikan kita semua,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan, rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Korpri yang telah bisa melaksanakan kurban.

“Saya berharap ini terus dilanjutkan di masa-masa yang akan datang karena bagaimanapun juga ini adalah pelajaran bagi kita, paling tidak kita bisa meniru apa yang menjadi tauladan dari Nabi Ibrahim Alaihissalam,” kata Karna Suswandi.

Karna menambahkan bahwa berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh Korpri sangat luar biasa dan menjadi bentuk contoh yang harus dilakukan di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan bentuk jiwa sosial kita kepada masyarakat sehingga kedepan ini tentu perlu untuk terus dikembangkan dengan sebaik-baiknya. Dan daging kurban ini akan didistribusikan ke 2.000 orang sasaran yang membutuhkan,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya